Rabu, 17 Agustus 2016

Kube Tunas Kesuma Ajak Warga Simpan Kebutuhan Hari Raya


Pada Minggu  14 Agustus 2016, Sekelompok Ibu - ibu warga Desa Tanjung Kesuma bertemu untuk membentuk Kelompok Usaha Bersama Tunas Kesuma Sub Bidang Serba Usaha.

Acara yang diselenggarakan di kediaman Ibu Ani Fitriani Dusun IV Tanjung Kesuma tersebut menyepakati untuk meggulirkan program Simpanan Kebutuhan Hari Raya bagi warga Desa Tanjung Kesuma.

Suyatno (Sekretaris Induk Kube Tunas Kesuma) menyatakan bahwa pembentukan program Simpanan harus mengedepankan kepentingan masyarakat. Kelompok harus bisa menjaga kepercayaan warga masyarakat dengan memiliki aturan main yang jelas, kesepakatan pengurus dan mekanisme kerja yang baik.

Selanjutnya acara diskusi yang fasilitasi oleh Ahmad Khusaini (Pengurus Induk Kube Tunas Kesuma), membahas beberapa hal terkait program ini.
a. Sistem & Mekanisme Kerja
b. Aturan Organisasi
c. Perangkat Kerja

Seluruh yang hadir sepakat bahwa Simpanan Kebutuhan Hari Raya adalah sebagai salah satu cara untuk membantu perekonomian warga masyarakat. Karena ketika seluruh kebutuhan Hari Raya dipenuhi sekaligus, maka akan terasa berat. Dengan adanya simpanan yang di sisihkan setiap minggu, maka kebutuhan Hari Raya terutama Makanan, Kue, Minuman ringan dan sejenisnya bisa menjadi lebih ringan.

Pada acara tersebut berhasil menyusun kepengurusan  Sebagai Berikut:

Ketua : Agustina Murni
Sekretaris : Sulasmi
Bendahara : Ani Fitriani


Anggota :
1. Eka
2. Suheni
3.























Tidak ada komentar:

Posting Komentar